Sabtu, 10 Januari 2009

Tips Melangkah Menjadi Orang Sukses

Pingin Melangkah Menjadi Orang Sukses, Maka Hidarilah 10 KESALAHPAHAMAN TENTANG SUKSES

Kesalahpahaman 1--
Beberapa orang tidak bisa sukseskarena latar belakang, pendidikan, dan lain-lain.Padahal, setiap orang dapat meraih keberhasilan.Ini hanya bagaimana mereka menginginkannya, kemudianmelakukan sesuatu untuk mencapainya.

Kesalahpahaman 2--
Orang-orang yang sukses tidak melakukan kesalahan.Padahal, orang-orang sukses itu justru melakukankesalahan sebagaimana kita semua pernah lakukan Namun, merekatidak melakukan kesalahan itu untuk kedua kalinya.

Kesalahpahaman 3--
Agar sukses, kita harus bekerja lebih dari 60 jam(70, 80, 90...) seminggu.Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanyaanda bekerja.Tetapi bagaimana anda dapat melakukan sesuatu yangbenar.

Kesalahpahaman 4--
Anda hanya bisa sukses bila bermain sesuatu denganaturan.Padahal, siapakah yang membuat aturan itu? Setiapsituasi membutuhkan cara yang berbeda. Kadang-kadang kitamemang harus mengikuti aturan, tetapi di saat lain andalahyang membuat aturan itu.

Kesalahpahaman 5--
Jika anda selalu meminta bantuan, anda tidak sukses.Padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat-saatvakum.Justru, dengan mengakui dan menghargai bantuan oranglain dapat membantu keberhasilan anda. Dan, sesungguhnyaada banyak sekali orang semacam itu.

Kesalahpahaman 6--
Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses.Padahal, hanya dibutuhkan sedikit keberuntungan.Namun, diperlukan banyak kerja keras, kecerdasan,pengetahuan, dan penerapan.

Kesalahpahaman 7--
Sukses adalah bila anda mendapatkan banyak uang.Padahal, uang hanya satu saja dari begitu banyakkeuntungan yang diberikan oleh kesuksesan. Uang pun bukan jaminankesuksesan anda.

Kesalahpahaman 8--
Sukses adalah bila semua orang mengakuinya.Padahal, anda mungkin dapat meraih lebih banyakorang dan pengakuan dari orang lain atas apa yang anda lakukan. Tetapi, meskipun hanya anda sendiri yang mengetahuinya, anda tetaplahsukses.

Kesalahpahaman 9--
Sukses adalah tujuan.Padahal, sukses lebih dari sekedar anda bisa meraihtujuan dan goal anda. Katakan bahwa anda menginginkankeberhasilan, maka ajukan pertanyaan "atas hal apa?"

Kesalahpahaman 10--
Saya sukses bila kesulitan saya berakhir.Padahal, anda mungkin sukses, tapi anda bukan Tuhan.Anda tetap harus melalui jalan yang naik turun sebagaimana andaalami di masa-masa lalu. Nikmati saja apa yang telah andaraih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya.

Tidak ada komentar: